Dampak Makan MIE Instan dan Cokelat Berlebihan Pada Kesehatan

Salam Localtechno, kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang "Bahayanya makan mie kemudian makan cokelat" ternyata setelah memakan MIE instan kita tidak boleh langsung makan cokelat, karena cokelat dan mie instan memiliki senyawa kimia yang sangat berbahaya apabila tercampur di dalam perut, nah berikut adalah info dari Prof.Dr.Ir. Rokhmin Dahuri (IPB/Mantan Menteri Perikanan & kelautan) :
yang localtechno dapatkan dari shrae antar group whatssapp.

SEKEDAR INFO KHUSUSNYA UNTUK ANAK KOST / siapa saja...

Ada seorang Wanita meninggal 'Mendadak' dgn 'Kelima Panca Indera keluar darah.

Setelah diselidiki ternyata Wanita ini meninggal, bukan krna 'Bunuh Diri' atau 'Dibunuh', melainkan karena ketidaktahuan tentang 'Racun akibat Makanan'. Wanita ini memiliki kebiasaan makan coklat tiap hari, ini tidak masalah. Masalahnya, malam itu wanita ini kebanyakan makan 'MIE GORENG'.

Sebenarnya cuma makan mie goreng saja, juga tidak masalah, karena orang rumahnya juga banyak makan mie malam itu dan tak ada yang meninggal. Tetapi, karena MIE itu mengandung 'Arsenic Pentoxide' (As2O5) & berhubung habis makan MIE wanita itu makan COKLAT.

Terjadilah "Reaksi Kimia" di dalam perut yang membuat 'Arsenic Pentoxide' (As2O5) berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun.

- Inilah yg Mengakibatkan :
• Hati
• Jantung
• Ginjal
• Pembuluh darah
  rusak
• Usus Berdarah
• Pembuluh darah
  Melebar/ dilatasi.

Sehingga wanita itu Meninggal dengan sangat Mengenaskan dengan Kelima Panca Indera 'Keluar Darah' saat itu.

Jadi Hati-hati!! ,
Jika habis banyak makan.
• MIE goreng
•. MIE kering
•. MiE soto
- Jangan makan coklat pada saat yang 'Bersamaan' !!!

- Share jika sobat 'Merasa' ini cukup 'Penting'
=  Kasih tahu ke semua Teman atau Keluarga.
=  Mari berbagi Kepedulian Kita dengan Sesama....!!!     ‪

# info kesehatan‬
    KemenKes R.I

Nah.. antara benar dan tidak benar pesan singkat yang localtechno dapatkan, disini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa, makan makanan instan yang mengandung banyak pengawet itu tidak baik, nah dibawah ini localtechno dapatkan beberapa jawaban menurut ahli gizi rumah sakit pasar rebo, Indah Sulianti dan menurut ia ada beberapa hal yang harus diluruskan pada pesan singkat atau broadcast tersebut :

1. Dalam mie instan yang paling berbahaya adalah zat pengawetnya
"Zat pengawet itu adalah natrium. Beberapa kasus yang saya temui, pernah ada anak yang ususnya pecah karena keseringan makan mie. Proses rusaknya itu diakibatkan natrium yang mengendap di dalam tubuh. Jika semakin tebal, organ yang tertumpuk endapan akan rusak," jelasnya.

2. Cokelat kemasan (bukan coklat murni) memiliki kadar lemak dan kolesterol tinggi
Kadar lemak dan kolesterol berasal dari zat tambahan seperti susu full cream, dan lain-lain.

3. Tidak hanya mie instan, semua makanan kemasan memiliki natrium (pengawet)
Natrium bila dikonsumsi terus menerus dapat membahayakan tubuh. "Tak ada korelasi antara makan cokelat dan mie secara bersamaan, lalu muncul efek yang terjadi pada isi pesan di atas," tegas Indah.

"Jadi kesimpulannya, apa yang terjadi pada perempuan itu lebih menjurus kepada efek dari kolesterol yang menumpuk karena terlalu sering makan cokelat dan efek natrium dari pengawet makanan yang menempel dalam pembuluh darahnya, sehingga mengakibatkan pecahnya pembuluh darah. Bukan karena reaksi kimia itu," terang Indah.

Berdasarkan penelusuran, Arsenic Pentoxide merupakan senyawa anorganik yang tinggi kandungan racun, sehingga hanya diaplikasikan hanya ke beberapa produk komersial dan tidak terdapat pada makanan.

Sumber yang localtechno dapatkan dan rangkum dari : MetroNews dan broadcats singkat yang beredar di internet. Semoga bermanfaat Salam Localtechno ^_^

0 Response to "Dampak Makan MIE Instan dan Cokelat Berlebihan Pada Kesehatan"

Posting Komentar

Postingan Populer

wdcfawqafwef